Sabtu, 08 Mei 2010

Cara membuat Accoount PayPal

Persyaratan Umum:
  1. Pemegang Account PayPal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan harus mempunyai:
  2. Alamat email yang dipakai sebagai username account PayPal anda.
  3. Kartu Kredit yang digunakan untuk mengaktifkan / Verified account pertama kali, dan hanya kartu kredit dari bank tertentu yang diterima.
  4. Untuk bisa withdrawal dari PayPal, anda harus mempunyai salah satu kartu kredit Visa, Kartu debit Visa, atau prepaid card Visa.
Sebelum memulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti: email, nama, alamat, nomor telpon, nomor kartu kredit (Pastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda).
  • Buka situs www.PayPal.com (Ingat harus "www.paypal.com",jangan tertipu dengan website yang menggunakan Fake Login).
Untuk keamanan pastikan selalu alamat situs yang tertulis di addres bar browser adalah alamat website resmi PayPal (http://www.paypal.com/) atau (https://www.paypal.com/)
  • Klik Sign Up untuk mendaftar.
  • Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda warga di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe Account yang anda inginkan, untuk pendaftar baru di Indonesia disarankan memilih personal account dahulu, anda dapat upgrade kemudian ke tipe primer account atau Bisnis Account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan. Setelah itu tekan Continue.
  • Selanjutnya, masukkan informasi anda seperti nama, alamat, nomor telefon, email (Pastikan semua data sama dengan data kartu kredit anda). Untuk Mata uang biarkan tetap U.S Dollar karena Rupiah belum ada. Contoh penulisan nomor telefon yang benar: 085007007007 atau 085-007007007 atau 62-85-007007007. Contoh penulisan nomor mobile phone yang benar: 085726007007.
  • Email yang anda masukkan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian, isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter. Baca lagi user Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada yes, dan ketikan kode pengama yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi.
  • Anda akan menerima email konfirmasi bahwa ada telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal. Buka email dari PayPal tersebut dan klik Link konfirmasi yang terdapat di dalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik emai tersebut.
  • Setelah itu, anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi. Masukkan Password anda lagi (anda haus memasukkan password anda setiap ke situs PayPal) lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account.
Selesai! Akun Paypal anda sudah jadi, transaksi deh. Semoga ilmu yang saya berikan bermanfaat bagi anda semua untuk membuat account PayPal. Trimakasih sudah berkunjung ke Blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar