Sabtu, 08 Mei 2010

Panduan Mendaftar san Verifikasi PayPal


Jika anda berkecimpung di bisnis online semacam mengikuti program PPC, review atau kegiatan membeli barang di internet, PayPal adalah akun yang wajib anda miliki demi kelancaran transaksi anda. Tidak semuanya program bisnis online membayar anda dengan cek, kebanyakan melalui PayPal. Sehingga anda wajib memilikinya. Untuk mendaftar di PayPal anda tidak dikenakan biaya sepeserpun. Bahkan sekarang anda bisa memverifikasi akun PayPal anda tanpa perlu kartu kredit. Malahan anda akan mendapatkan $ USD sewaktu memverifikasi PayPal ke rekening bank anda. Tertarik untuk memiliki akun PayPal? Dan mendapatkan bonus $ USD dari PayPal?

Sebelum mulai pendaftaran, siapkan identitas anda dan rekening bank anda. Karena jika terjadi kesalahan kecil dalam penulisan nama, maka transaksi yang nantinya anda lakukan akan gagal. Juga anda akan dikenakan denda sebesar Rp. 50.000,00 jika transaksi penarikan uang ke rekening bank lokal anda tidak sesuai dengan informasi akun PayPal dengan informasi rekening bank anda. Jadi cermatilah dalam mendaftar di PayPal daripada anda akan dibingungkan dikemudian hari.

Bagi anda yang sudah memiliki akun PayPal dan ingin memverifikasinya, ikuti langkah-langkanya mulai nomor 7.

  1. Silahkan klik link www.paypal.com

    Saya sarankan anda mendaftar melalui link diatas agar nantinya tidak bingung, karena tutorial ini berdasarkan langkah-langkah pendaftaran melalui link tersebut.

  2. Kemudian klik tombol [Sign Up Today].
  3. Pilih Personal dengan meng-klik tombol [Get Started].
  4. Kemudian isi form pendaftaran sesuai dengan rekening bank anda, seperti terlihat pada contoh dibawah:

    Jika nama anda hanya terdiri 2 suku kata, isikan nama pertama pada First namedan nama kedua pada Last name.

  5. Periksa sekali lagi apakah form yang telah anda isi sudah benar atau masih ada yang salah. Jika sudah merasa yakin benar klik tombol [Agree and Create Account] untuk melanjukan proses berikutnya.
  6. Kemudian anda akan diminta memverifikasi kartu kredit, jika anda tidak memiliki kartu kredit silahkan klik link [Masuk ke Rekening Saya] tepat dibawah tombol Lanjutkan.
  7. Untuk memverifikasi PayPal dengan rekening bank anda, klik link [Dapatkan status terverifikasi].

    Dengan memverifikasi PayPal dengan menggunakan rekening bank, anda akan dapat melakukan penarikan uang dalam batas yang minimum (dibawah $ 100 USD). Namun untuk melakukan transfer uang atau pembayaran dibawah $ 100 USD anda masih memerlukan verifikasi kartu kredit. Tapi itu tidak penting, bagi kita dapat melakukan penarikan uang dari PayPal ke rekening bank sudah lebih dari cukup.

  8. Kemudian klik tombol [Hubungkan Rekening Bank Saya].
  9. Silahkan isi form sesuai dengan informasi di buku rekening bank anda.
  10. Untuk mengetahui kode bank anda, klik saja link [Apa ini?] seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas. Contoh kode bank untuk bank lokal BRI:
  11. Jika nama anda terdiri dari 3 suku kata namun hanya ditampilkan 2 suku kata,

    ketikkan nama tengah anda tepat setelah nama pertama pada kolom [Nama pada rekening] seperti terlihat pada gambar dibawah:

    Ingat!!! penulisan nama yang tidak sesuai dengan nama direkening bank akan mendapatkan denda Rp. 50.000,00 pada saat melakukan penarikan.

  12. Setelah anda yakin informasi yang anda tulis benar, klik tombol [Lanjutkan].
  13. Perikasa kembali informasi yang anda tulis tadi, jika merasa ada kesalahan klik tombol[Edit] dan jika anda merasa informasi yang dimasukan sudah benar silahkan biarkan saja.
  14. Cek rekening bank anda 1-3 hari kedepan apakah rekening bank anda sudah mendapatkan 2 setoran dari PayPal atau belum.

    Setoran yang diberikan PayPal sebenarnya untuk verifikasi informasi rekening bank lokal anda nanti, walaupun kecil anggap saja sebagai rejeki.

  15. Jika sudah mendapatkan 2 kiriman setoran dari PayPal, maka rekening bank anda akan terisi dollar (sudah dirupiahkan).
  16. Catat jumlah besarnya 2 setoran yang diberikan PayPal dan login ke akun PayPal anda untuk melakukan verifikasi.
  17. Pada menu Pemberitahuan, klik link [Konfirmasi rekening bank].
  18. Isikan jumlah 2 setoran dari PayPal yang sudah dikirim ke rekening anda dan klik tombol [Konfirmasi].
  19. Jika benar, maka akun PayPal anda akan terverifikasi.
  20. Selamat anda sudah dapat melakukan penarikan uang dengan batas minimum (dibawah $ 100,00 USD).(dikutip dari: http://bootingskoblog.com/)
Semoga Tips dan Trik ini dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar